Thursday, May 19, 2011

Teknologi Baru dan yang Akan Datang


TEKNOLOGI BARU DAN YANG AKAN DATANG

BISNIS DAN FAKTOR MANUSIA
Telecommuting (bekerja di rumah atau jauh dari kantor) sudah ada untuk waktu yang lama, tapi sekarang telecommuting telah mendapatkan popularitas besar untuk berbagai alasan. Beberapa alasannya adalah:
·         Sensitivitas terhadap pencemaran lingkungan yang menyebabkan pertukaran
·         Frustrasi dan biaya berangkat ke tempat kerja, seperti yang terlihat oleh karyawan
·         Biaya pemeliharaan ruang kantor bagi karyawan, seperti yang terlihat oleh majikan
·         Pilihan dan kemampuan yang ditawarkan oleh Internet dan elektronik teknologi komunikasi

FAKTOR TEKNIS
Berikut ini adalah diskusi dari beberapa komunikasi-data saat ini
strategi teknologi yang digunakan untuk meningkatkan tempat kerja dan lingkungan rumah kantor.

*      WIDE AREA NETWORK
Sampai titik ini, telah DIbahas jaringan dalam jarak dekat (jaringan area lokal, LAN), yang penting untuk jaringan. Mereka membentuk lapisan akses bagi pengguna dan komputer mereka. Sebagian besar komunikasi yang perlu terjadi cenderung terjadi di tingkat lokal: karyawan untuk manajer, karyawan untuk karyawan, dll. Dengan munculnya internet dan kebanyakan dari database, sumber daya, fasilitas, dan globalisasi perusahaan, telah menjadi umum, jika tidak penting, untuk menghubungkan LAN satu sama lain dan ke seluruh dunia. Biasanya dilakukan dengan menghubungkan ke jaringan luas (WAN).
WAN berbeda dengan LAN dalam banyak hal.
§  Kepemilikan: peralatan LAN (switch, komputer, kabel) biasanya dimiliki oleh perusahaan. Dalam WAN, peralatan dan pelayanan yang sebenarnya yang disewa dari penyedia. Penyedia meliputi Daerah Operasi Bell Perusahaan (RBOCs), pembawa jarak jauh, perusahaan satelit, dan perusahaan TV kabel. Biasanya RBOCs dan pembawa jarak jauh adalah WAN penyedia dominan karena mereka memiliki infrastruktur (kabel,
dll) di tempat di seluruh dunia.
§  Reliabilitas: Karena sifat WAN (ukuran, kapasitas, dan jarak perjalanan), mereka jauh kurang dapat diandalkan dibandingkan dengan LAN. Tergantung pada kebutuhan bisnis, ini dapat menyebabkan banyak kesulitan dan sering menyebabkan perusahaan untuk memasang garis berlebihan atau cadangan WAN untuk menyediakan suatu ukuran keandalan.
§  Biaya: Daripada beli peralatan untuk LAN di satu kali biaya, suatu WAN disewa dari carrier. Biaya jasa tergantung pada perjalanan jarak, kecepatan yang diinginkan, protokol yang digunakan, dan panjang kontrak. Biasanya, Biaya line ditagih bulanan, misalnya, T-1 line dari New York City ke California dapat berkisar dari $300 sampai $1500 per bulan.
§  Protokol: Dengan LAN, metode enkapsulasi yang paling umum adalah Ethernet (dominan) dan Token Ring. WAN menggunakan yang berbeda protokol. Pemahaman masing-masing adalah bijaksana, mengingat keputusan bahwa kita harus membuat WAN tentang:
-          ATM (asynchronous transfer mode [not Automatic Teller Machine]):
Sebuah strategi yang datang ke berbuah pada tahun 1990 dan seharusnya
menjadi obat mujarab WAN dan LAN. ATM banyak digunakan dalam WAN dan adalah sebuah paket diaktifkan, metode yang sangat efisien dengan sangat baik kualitas pelayanan (dibahas nanti) dan kehandalan.
-          Frame relay: paket hemat biaya switching teknologi yang telah naik ke tingkat yang sangat tinggi popularitas.
-          Sirkuit Point-to-point: Dengan sirkuit point-to-point, kabel dialokasikan
untuk digunakan antara dua titik (seperti New York City dan Indiana).
§  Speed​​: LAN biasanya beroperasi dalam 10 - atau 100-Mbps (juta bit per detik) kisaran kecepatan; WAN beroperasi pada kecepatan yang lebih lambat. Sebuah tipikal organisasi akan memiliki WAN kecepatan 1,5 Mbps (T-1 line) atau pecahan daripadanya (768, 384, atau 56 kbps). Kami pengalaman ini potensi bottleneck dengan koneksi dial-up ke World Wide Web (Web) (tipikal speed dial-up 28,6 kbps). Tentu saja, kita dapat meningkatkan kecepatan kami koneksi di WAN tetapi dengan biaya yang jauh lebih tinggi. WAN dianggap Hardware-Defined Jaringan (HDNs) dan mereka telah mendedikasikan hardware dan media fisik yang ditugaskan kepada mereka. Bagian berikutnya melihat alternatif untuk HDN.

*      Virtual Private Networks

Untuk membuat penggunaan sirkuit fisik yang lebih efisien dan lebih efektif biaya bagi pengguna, jaringan privat virtual (VPN) yang dibuat dan dibangun di atas jaringan publik-switch fisik. Jaringan VPN adalah Software-Defined (SDNs) yang dapat memanfaatkan penggunaan jaringan publik.
Definisi perangkat lunak berasal dari perintah yang diberikan ke jaringan yang mengalokasikan kapasitas bandwidth kepada pengguna. Virtual mengacu pada sifat dari jaringan, artinya ketika pengguna tidak lagi membutuhkan rangkaian (misalnya, pabrik di Indiana ditutup untuk hari itu), bandwidth cepat canbe dialokasikan untuk pengguna lain. Private berarti bahwa bandwidth untuk Anda gunakan saja, dan selama transmisi paket mendapatkan terenkripsi, menyiratkan bahwa hanya pengirim dan penerima dapat membaca informasi.

*      Fast Ethernet, Giga Ethernet, and the Future of Speed
Ketika Ethernet pertama kali muncul, ia datang dengan kecepatan 10 Mbps, yang lebih dari cukup. Menggunakan jaringan untuk aplikasi seperti e-mail, transfer file, dan remote log-on, jaringan lebih dari mampu secara efektif membawa paket tersebut.
Disahkan pada tahun 1996, Institute of Engineers Listrik dan Elektronika standar untuk Ethernet cepat datang untuk menyelamatkan. Dengan meningkatkan kecepatan sepuluh kali lipat, kinerja jaringan telah disempurnakan. Fast Ethernet (juga disebut sebagai 100BaseT atau 100BaseX) adalah versi upgrade dari Ethernet 802.3 tradisional terdiri dari tiga protokol data link yang menyediakan throughput 100 Mbps menggunakan topologi Ethernet standar, Ethernet data link paket standar, dan standar CSMA / CD akses protokol (dibahas pada bab-bab sebelumnya). Tiga umum protokol data link yang berbeda hanya dalam media fisik yang digunakan (yang memungkinkan perusahaan untuk menggunakan kemampuan mereka telah memiliki dipasang di gedung-gedung mereka). Ketiga protokol data link adalah:
*        100BaseTX: Menggunakan kabel Category 5 unshielded twisted pair. Sejauh ini, 100BaseTX adalah protokol data link yang paling umum, yang menyatakan ke dasar terinstal Kategori 5 UTP di dunia.
*        100BaseFX: multimedia Menggunakan kabel serat optik.
*        100BaseT4: Menggunakan Kategori 3 kabel (semua keempat pasang kawat dalam kabel ini).

*      VLANs
VLAN datang untuk menyelamatkan. Inti dari VLAN adalah switch jaringan. Anda mungkin ingat bahwa saklar adalah sebuah peralatan jaringan yang bertindak atas kontrol akses media alamat perangkat jaringan. Lebih pintar dari hub tetapi kurang mampu dari router, switch merupakan elemen kunci dalam suatu VLAN. Berpikir VLAN sebagai kelompok logis dan bukan fisik perangkat.
Ada tiga jenis utama dari VLAN: (1) Layer 1 atau port-based, (2) Layer
2 atau MAC-based, dan (3) Layer 3 atau protokol berbasis.
*        Layer 1: Port-Based VLANs
*        Layer 2: MAC-Based VLANs
*        Layer 3: Protocol-Based VLANs

*      Quality of Service (QoS)
QoS adalah Holy Grail bahwa personil jaringan data dan pengguna mencari. Sederhananya, QoS adalah teknik yang digunakan untuk memastikan bahwa aplikasi yang berjalan pada jaringan mendapatkan sumber daya yang memadai yang mereka butuhkan.
Banyak hal (seperti e-mail, komunikasi suara, dll) babi dapat jaringan
dan karena itu berhenti aplikasi dari bekerja dengan baik. Diantaranya adalah:
*        Sifat pertarungan berbasis Ethernet. Karena semua komputer pada segmen jaringan yang bersaing untuk sumber yang sama, tidak ada jaminan siapapun yang akan masuk.
*        Pesan panjang sering dipecah menjadi paket yang berbeda (oleh TCP bagian dari TCP / IP). Karena pesan sekarang dalam paket yang berbeda, paket mungkin tidak akan tiba dalam urutan yang sama mereka dikirim.
*        Selalu ada hambatan dalam sebuah jaringan yang memperlambat pengiriman paket. Jika Anda ingat dari bagian sebelumnya, WAN memiliki sangat kecepatan lambat, dibandingkan dengan LAN dan oleh karena itu potensi kemacetan
Tuntutan pada QoS datang dengan aplikasi yang mengandung suara dan video (suara dan gambar). Tidak hanya suara dan video aplikasi besar dalam ukuran paket (gambar video tunggal membutuhkan 150 Mb transfer informasi), mereka juga harus tiba secara real-time atau sinkron. Bayangkan memiliki panggilan telepon dengan seseorang dan kata-kata datang melalui campur aduk, tertunda oleh 10 detik, rusak, atau hilang. Hal yang sama dengan gambar video, setiap frame (60 kali per detik) harus tiba dengan cepat dan dalam urutan yang benar sehingga mata tidak merasa gangguan dalam gerak (video dibahas dalam Bab 12). Untuk memastikan bahwa jenis aplikasi bekerja secara efektif, harus ada mekanisme QoS di tempat.
Ada dua pendekatan umum untuk mencapai QoS:
1.      Peningkatan bandwidth
2.      Memprioritaskan paket

*      Network Security
Sebuah elemen penting dalam segala sesuatu yang kita lakukan adalah keamanan. Apakah mengunci pintu mobil, atau menyembunyikan dompet, kita semua mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk pengamanan terhadap predator di dunia. Jika komunikasi data lapangan dan internet adalah untuk menjadi tempat di mana masyarakat menempatkan kepercayaan untuk mengirim informasi keuangan penting, daerah-daerah tersebut harus dibuat aman.
Untuk membuat jaringan data yang aman, tiga elemen dasar yang harus dipertimbangkan:
1.      Otentikasi: Jaminan orang di ujung yang lain adalah siapa dia atau ia mengklaim.
2.      Enkripsi: Memastikan transit aman informasi melalui jaringan.
3.      Akuntansi: Memastikan semua elemen jaringan yang kredibel dan bahwa jaringan tidak terganggu.

*      The Regulatory and Legal Factors
Pada tahun 1988, worm diperkenalkan ke internet lama (DARPA jaringan)
yang membawa 10 persen dari sistem bertekuk lutut. Melihat perkembangan komunikasi data dan apa yang bisa terjadi ketika hacker berusaha keras, pemerintah federal membentuk Computer Emergency Response Team / Koordinasi Center (CERT / CC). Lihat Lampiran 14 untuk daftar CERT / CC 's tugas utama.
Didanai oleh pemerintah federal dan terletak di Rekayasa Perangkat Lunak Institute di Carnegie Mellon University di Pennsylvania, CERT / CC telah melayani tujuannya baik. Ini adalah pusat di mana "orang baik" dapat pergi untuk solusi dan melaporkan masalah. Ketika virus diperkenalkan, biasanya tim CERT, bekerja sama dengan vendor antivirus, yang memecahkan masalah dan menyediakan memperbaiki. Selain itu, CERT / CC menerbitkan buku, peringatan keamanan dan catatan, dan memberikan pelatihan tentang langkah-langkah keamanan.

Dalam tiga kuartal pertama tahun 2001, hampir 35.000 masalah tersebut dilaporkan; ingat, masing-masing masalah ini dapat mempengaruhi ratusan bahkan ribuan orang. Selama periode ini, CERT / CC juga menemukan hampir 2000 kerentanan dalam perangkat lunak yang dilaporkan kepada vendor untuk resolusi. Sebagian besar masalah yang dilaporkan CERT / CC melalui e-mail (85.000 pada tahun 2001) namun ada juga yang dilaporkan melalui panggilan hotline (lebih dari 1000 tahun 2001). CERT / CC dapat dihubungi di www.cert.org untuk informasi lebih lanjut atau untuk mencari resolusi untuk masalah keamanan.




DUNIA WIRELESS YANG GEMILANG

Karena cepat dan kebutuhan pelanggan selalu berubah, bisnis juga harus berubah dengan cepat. Dokter ingin melihat sinar-x anda dari tahun sebelumnya. Anda ingin memeriksa harga pada sepotong pakaian Anda membeli. Semua adalah contoh tentang bagaimana kita membutuhkan akses cepat dan mudah tersedia untuk informasi. Dalam rangka untuk melakukan hal ini, teknologi harus fleksibel, mudah beradaptasi, dan mudah berubah. WLAN sangat sesuai dalam hal ini.
Berikut ini adalah situasi utama yang masuk ke dalam WLAN:
  • Kebutuhan untuk akses jarak jauh ke data: Dalam gudang, ritel, dan bidang medis, personel adalah seluruh tempat kerja dan perlu untuk cepat mengakses dan memasukkan informasi untuk pelanggan.
Contohnya adalah seorang pegawai ritel ingin memeriksa harga dari item atau pengiriman UPS seseorang dengan memverifikasi lokasi paket. WLAN menyediakan akses dari lokasi karyawan
terhadap data dan memungkinkan untuk masuk dan modifikasi data. Sebelum WLAN,
personil
harus mencari terminal kabel untuk menyelesaikan tugas ini.
  • Reaksi terhadap situasi yang cepat berubah: Pertemuan disebut, para peserta yang  berkumpul di sebuah ruangan dan mereka memerlukan akses ke Internet serta data pada setiap komputer laptop mereka. Semua ini bisa terjadi dalam menit dengan WLAN. Selain itu, orang-orang membuat perubahan cepat dalam lokasi antara bangunan dan dalam bangunan. Merangkai kabel baru dapat menjadi jawaban tetapi kerangka waktu untuk penyelesaian terlalu panjang.
    WLAN menyediakan sebelumnya belum pernah terdengar mobilitas dan fleksibilitas.
  • Berbahaya dan situasinya sukar: Kadang-kadang lokasi atau kondisi tidak mengizinkan kemudahan instalasi kawat.
Misalnya, jika sebuah bangunan mengandung asbes, menggali ke lantai dan dinding menjadi mahal dan panjang. Dalam sebuah bangunan bersejarah di mana modifikasi yang tidak diizinkan, WLAN menyediakan solusi. Untuk situasi rumah dimana pengkabelan adalah baik sedap dipandang atau sulit untuk menyelesaikan, WLAN dapat dimasukkan ke dalam operasi dengan mudah.
WLAN tidak dimaksudkan untuk menggantikan kabel LAN tetapi, sebagai suplemen untuk
situasi yang unik, WLAN menyempurnakannya.

Apa itu Wireless LAN?
WLAN sama dengan kabel LAN, perbedaan utamanya adalah fisik media yang menghubungkan perangkat. Daripada menggunakan Category 5, koaksial, atau kabel serat optik, EMS digunakan. Karena perubahan ini media, WLAN unsur-unsur seperti kartu interface jaringan (NIC) dan peralatan jaringan harus berbeda. Unsur-unsur utama dari WLAN adalah (1) jalur akses dan (2) NIC.
Sebuah jalur akses tunggal dapat menangani banyak komputer tersambung ke jaringan tersebut secara bersamaan. Pikirkan jalur akses sebagai hub. Biasanya, jalur akses dapat menangani 20 sampai 30 WLAN NIC dan sesi yang berbeda mereka komunikasi.  NIC yang terpisah harus diinstal untuk setiap komputer (baik portabel atau desktop) untuk dihubungkan ke WLAN.
Banyak vendor WLAN memungkinkan ad hoc atau peer-to-peer koneksi. Ad hoc koneksi telah menjadi standar melalui Standar IEEE 802.11b. Dalam hal ini skenario, jalur akses tidak penting; yang NIC berkomunikasi langsung dengan satu sama lain. Hal ini sangat berguna untuk pertemuan spontan di mana para peserta membawa laptop mereka dengan mereka untuk bertukar file. Tentu saja, sumber daya seperti Internet tidak tersedia dalam situasi ini (tidak ada hubungannya dengan kabel LAN), namun untuk biaya yang sangat rendah dan tidak prearrangement, komunikasi dapat terjadi.
Ada lima variabel yang perlu dipertimbangkan ketika mengimplementasikan WLAN yang mempengaruhi
kinerjanya, karakteristik operasi, dan, tentu saja, biaya:
  1. Akses teknologi
  2. Rentang frekuensi
  3. Antena
  4. Range dan throughput
  5. Gangguan

3 comments: